Putri Menderita Lipomas Sejak Lahir

VIVAnews - Putri (9) anak dari pasangan Eti Herawati (48) dan Tarjan Suparjan (50) warga Jalan Albasia IX No. 161 Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, sejak lahir mendapatkan keganjilan pada tubuh bagian belakang tepat diatas tulang ekornya terdapat benjolan yang sekilas mirip bisul.

Pada awalnya ketika diperiksakan ke Puskesmas menurut dokter yang memeriksa mengatakan tidak ada masalah, nanti kalau dia beranjak besar maka benjolan tersebut akan hilang dengan sendirinya, ujar dokter waktu itu.

Delapan tahun berlalu, ternyata benjolan tersebut bukannya hilang malah terlihat semakin membesar, bahkan benjolan tersebut sekarang sudah sebesar bola tenis, Eti dan Tarjan tidak begitu saja menyerah, diperiksakan kembali putri sulungnya ke dokter.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Namun kenyataan tersebut mengagetkan Tarjan yang hanya seorang buruh dengan penghasilan tak menentu, Putri di vonis terkena Lipoma, sejenis kanker walaupun tidak ganas akan tetapi kalau dibiarkan akan terus membesar.

Selama ini Putri sering mengeluh kesakitan dibagian sekitar benjolan tersebut, parahnya lagi dibagian tubuh Putri yang lain yaitu di bagian bawah perutnya terdapat juga benjolan yang hampir mirip dengan benjolan dibagian belakang tubuhnya, bedanya yang berada diperut Putri baru terlihat baru-baru ini dan menurut dokter belum dapat di diagnosa.

Orang tua Putri meminta bantuan kepada Rumah Zakat Indonesia (RZI) untuk meringankan biaya operasi Putri. "Sangat mustahil mendapatkan uang Rp 13 juta dalam waktu dekat walaupun setengah dari keseluruhan biaya operasi sebesar Rp 26 juta di tanggung oleh Rumah Sakit Gunung Djati," tutur Eti.

Putri sampai saat ini sangat terganggu dengan penyakit yang diderita, sekolahpun sering ia tinggalkan karena sering merasa sakit pada sekitar benjolan tersebut. Jika ada donator yang ingin memberikan bantuan bisa menghubungi Rumah Zakat Indonesia Cabang Cirebon Jl. Kartini No 70 Telp/ Faks 0231-231 670.

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024