Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Jadwal Audiensi dengan Presiden Masih Buram

VIVAnews - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Adhyaksa Dault akhirnya menemui presiden untuk menyampaikan rencana Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia (PD) 2022. Sayang pertemuan belum menelurkan keputusan apapun karena masih sebatas informal.

Menurut Adhyaksa, dirinya sempat bertemu presiden usai Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim yang terletak di kompleks Istana Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Sejauh ini Yudhoyono memberikan sinyal positif atas pengajuan diri Indonesia menjadi tuan rumah PD 2022.   

"Saya sudah bertemu presiden usai shalat tadi. Tapi, pembicaraan baru sebatas informal saja. Kalau untuk pertemuan resmi, itu harus lewat protokoler kepresidenan," kata Adhyaksa tanpa menjelaskan jadwal resmi audiens   

Indonesia, resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah PD 2022. Dengan tema Green World Cup Indonesia 2022, Indonesia akan bersaing dengan negara Korea Selatan Jepang, Amerika Serikat, Spanyol-Portugal, Belanda-Belgia, Meksiko, Australia, Inggris, Rusia dan Qatar

PSSI sendiri berharap pemerintah mendukung megaproyek ini. Apalagi, untuk pembangunan infrastruktur dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, yakni mencari angka Rp10 triliun. Agar rencana berjalan mulus, Menpora dan PSSI berniat untuk mengadakan audiensi dengan presiden.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024