Krisis Keuangan AS Menimpa Penjara

Mau Pakai Tisu, Bayar Dulu

VIVAnews - Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Des Moines County di Burlington, negara bagian Iowa, Amerika Serikat (AS) mungkin harus mulai membayar setiap menggunakan tisu di kamar kecil. Direktur Anggaran Des Moines Cheryl McVey mengatakan meminta bayaran dari narapidana bisa menghemat pengeluaran hingga lebih dari US$ 2.300.

Lembaga pemasyarakatan selama ini bergantung dari pemerintah  untuk membeli barang kebutuhan narapidana. Namun, mengingat anggaran pemerintah sedang seret, pengelola penjara mulai bersikap komersil.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Dengan meminta mereka [napi] membayar tisu toilet, LP bisa menghemat hingga US$ 2.345," kata McVey di Des Moines, Selasa (10/2) seperti dimuat harian lokal The Hawk Eye.

Pemerintah Des Moines memperkirakan kota kecil itu akan mengalami defisit anggaran hingga lebih dari US$ 1,78 juta pada 2009. Untuk mengatasinya, Dewan Penasehat Des Moines menyarankan departemen-departemen memotong pengeluaran atau merumahkan sebagian pekerja. Des Moines juga kini dalam proses menerbitkan surat berharga senilai US$ 1 juta.

Para kepala departemen di Des Moines setuju memotong anggaran kantor hingga mencapai total US$ 499.000. "Ini merupakan upaya bersama mengatasi defisit," kata McVey. (AP)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024