Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

Badroddin Haiti Jabat Kapolda Sumatera Utara

VIVAnews - Seperti diperkirakan sebelumnya, akhirnya Kepala Polda Sumatera Utara kini resmi dijabat Brigadir Jenderal Badroddin Haiti. Jenderal bintang satu itu kini masih menjabat Direktur Keamanan dan Trans Nasional di Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri.

Hal itu dibenarkan juru bicara Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, dalam keterangan melalui pesan singkat kepada VIVAnews, Jumat, 13 Februari 2009. Penetapan Badroddin itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No Pol: Skep/65/2/2009 tanggal 19 Februari 2009.

Badroddin Haiti akhirnya menggantikan Inspektur Jenderal Nanan Sukarna. Mantan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Utara itu tersandung kasus demo anarkis yang menewaskan Abdul Aziz Angkat, Ketua DPRD Sumatera Utara.

Rekam jejak Badroddin memang tidak diragukan. Jenderal yang dikenal pendiam ini terbukti teruji saat menjabat Kepala Polda Banten. Saat itu, alumni Akademi Kepolisian tahun 1982 ini sukses menangkap para tersangka kasus dugaan teroris.

Setelah tak lagi duduk di kursi nomor satu Polda Banten, Badroddin mengemban amanat untuk menjadi Kepala Polda Sulawesi Tengah. Pergeseran ini terjadi saat maraknya aksi teroris serta peledakan bom, terutama di Poso.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024