Pesawat Jatuh di New York

Diduga Terganggu Bongkahan Salju

VIVAnews - Pesawat Bombardier Dash 8 Q400 diduga jatuh akibat terganggu bongkahan salju. Pesawat milik maskapai Continental Airlines itu jatuh dan meledak di kota Buffalo negara bagian New York, Amerika Serikat.

Seorang kru pesawat dalam rekaman kotak hitam mengatakan, melihat sejumlah bongkahan salju menempel di sayap dan kaca kemudi pesawat. Demikian disampaikan tim investigasi pesawat, Jumat 13 Februari 2009, waktu setempat.

Bongkahan salju yang menempel di bagian tubuh pesawat itu mengganggu kendali pesawat. Kasus ini bahkan menjadi penyebab utama sejumlah kecelakaan serupa.  

Pesawat nahas itu terbang Kamis malam dari Bandara Internasional Newark di New Jersey ke Bandara Internasional Buffalo Niagara. Pesawat terbang di tengah hujan salju ringan, kabut, dan angin berkecepatan 27,3 kilometer per jam.

Pesawat jatuh di pemukiman pada pukul 10.10 waktu setempat, sekitar 16 kilometer dari tujuan. Sebanyak 50 orang tewas akibat peristiwa ini. Mereka terdiri dari seluruh penumpang dan pilot 49 orang dan seorang penduduk di darat.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024