Partai Pemuda Calonkan Ari Sigit

Akbar: Ada Kualifikasi yang Harus Dipenuhi

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyatakan ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi Ari Sigit untuk bisa menjadi calon presiden. "Kualifikasi itu kan kualifikasi politik, kualifikasi pengalaman dalam pemerintahan, kualifikasi dalam pengalaman organisasi sosial, kemasyarakatan, di dalam lingkungan lembaga perwakilan," kata Akbar Tandjung.

"Itu semua bentuk-bentuk pengalaman yang dibutuhkan," kata mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu, usai menjadi pembicara dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Pemuda Indonesia di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, 15 Februari 2009.

Apakah itu berarti Ari Sigit tak memenuhi kualifikasi? "Anda bisa artikan itu sendiri, bukan saya yang menjawab," ujar Akbar lalu tersenyum.

Menurut Akbar, PPI bisa mencalonkan seseorang, namun tentu harus melihat kualifikasi yang dimilikinya. Kedudukan presiden itu, ujar Akbar, adalah kedudukan politik tertinggi sehingga perlu kualifikasi-kualifikasi tertentu.

"Dalam mencalonkan seseorang itu tentu ada dasarnya, ada latar bekakang, ada kualifikasinya, apa orang itu patut, tepat untuk menjadi seorang calon presiden," kata Akbar. "Jadi seandainya orang-orang yang tidak memenuhi kualifikasi yang patut, yang tepat untuk jadi presiden, maka dianggap calon itu bukanlah calon yang serius."

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024