Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

Polisi Masih Kejar GM Panggabean

VIVAnews - Pengejaran terhadap aktor pembentukan Provinsi Tapanuli, GM Panggabean belum membuahkan hasil.

"Kami ingin memeriksa, dia perannya apa. Tapi, informasi terakhir dia masih di luar negeri," kata Juru Bicara Kepolisian Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Baharuddin Djafar kepada VIVAnews, Senin 16 Februari 2009.

Sebelumnya, Juru Bicara Polisi, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, polisi kesulitan menangkap GM Panggabean karena Indonesia dan Singapura, tempat GM diduga berada, tak punya perjanjian ekstradisi.

GM Panggabean merupakan ayah dari salah satu tersangka demo anarkis di Medan, Chandra Panggabean. Chandra masih tercatat sebagai calon anggota legislatif Sumatera Utara dari Partai Peduli Rakyat Nasional. GM Panggabean yang addalah pemilik Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) itu sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus demo naas yang menewaskan Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat.

Nama GM Panggabean sudah dua kali masuk dalam daftar penumpang dari Singapura ke Medan yakni penerbangan dari Singapura ke Medan 6 Februari 2009 dan pada tanggal 11 Februari 2009. Namun, GM tak pernah memenuhi panggilan polisi.

Hingga kini, polisi sudah menahan 67 tersangka demo rusuh yang menewaskan Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat. Putra GM Panggabean, Chandra Panggabean ditetapkan sebagai tersangka utama.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh
Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Pilkada serentak 2024 yakni pemilihan gubernur, bupati dan wali kota sesuai jadwal akan digelar November 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024