PPP: Pengusaha Seperti Ayam Bertelur Emas

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, menilai pengusaha itu seperti ayam bertelur emas. Mereka memiliki potensi, namun tidak bisa dipaksa bertelur.

Untuk bertelur emas, pengusaha harus diberi iklim yang kondusif sehingga merasa nyaman. "Iklim itulah yang harus diciptakan sehingga telur emasnya akan keluar," kata Suryadharma dalam jumpa pers usai acara Pengusaha Bertanya, Partai Politik Menjawab, yang diadakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Metro TV, di Hotel Four Seasons Jakarta, Senin 16 Februari 2009.

Selain itu, ayam juga tidak bisa dipaksakan untuk bertelur. "Ayam akan bertelur apabila sudah waktunya. Dengan sendirinya," ujar Suryadharma.

Dalam konteks pengusaha, iklim yang kondusif tersebut disediakan oleh negara melalui kebijakan-kebijakan yang sesuai juga dengan aspirasi pengusaha. "Seperti kebijakan fiskal misalnya," kata Suharso Monoarfo, Bendahara PPP, yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut.

Dalam dialog dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia, PPP menyampaikan Trilogi Indonesia Sejahtera. Trilogi terdiri dari pertama, strategi pemenuhan kebutuhan dasar, pelayanan publik, dan ketersediaan infrastruktur. Kedua, strategi peningkatan kapasitas ekonomi, perluasan lapangan kerja, peningkatan dan pemerataan pendapatan perkapita. Ketiga, strategi pengembangan dan keberlanjutan atas pilar satu dan dua di atas.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah
Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024