Komputer Jinjing

Sinkronisasi BlackBerry - Lenovo ThinkPad

VIVAnews - Lenovo dan Research In Motion (RIM) hari ini umumkan kerjasama untuk menghadirkan solusi mobile pada notebook Lenovo. Tujuannya, pengguna Lenovo dari kalangan bisnis yang memiliki mobilitas sangat tinggi akan mendapatkan integrasi yang lebih baik antara notebook ThinkPad dengan smartphone BlackBerry-nya. Adapun kemampuan yang dikembangkan bersama itu disebut sebagai Lenovo Constant Connect.

Lenovo Constant Connect, merupakan solusi pertama yang dikembangkan Lenovo yang akan memanfaatkan fitur BlackBerry dan laptop ThinkPad Lenovo untuk menghadirkan akses secara real-time terhadap email perusahaan. Dengan Constant Connect, email perusahaan bisa diterima pengguna dengan menggunakan smartphone BlackBerry dan secara otomatis disinkronisasi melalui Bluetooth ke laptop ThinkPad pengguna- bahkan saat laptop ThinkPad tidak aktif- tanpa pengguna melakukan apa-apa.

"Semakin banyaknya profesional yang memiliki mobilitas tinggi mengandalkan smartphone BlackBerry dan laptop ThinkPad, membuat kami sadar bahwa integrasi yang lebih baik antara kedua perangkat tersebut menjadi sebuah kebutuhan,” kata Yang Yuanqing, Chief Executive Officer Lenovo pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 16 Februari 2009. “Pengumuman hari ini merupakan tahap awal perpaduan dua solusi terbaik di industri untuk menghadirkan pengalaman bekerja secara mobile yang lebih baik," ucapnya.

Integrasi kedua piranti tersebut meningkatkan kemudahan akses email pada laptop ThinkPad Lenovo dari smartphone BlackBerry di manapun pengguna berada. Selain fleksibilitas dan kenyamanan, ini juga dapat mengurangi biaya penggunaan Wi-Fi menggunakan laptop. Peningkatan secara signifikan pada tingkat integrasi dan ketersediaan Lenovo Constant Connect diharapkan akan tersedia dari Lenovo dan mitra bisnisnya pada kuartal kedua 2009 di Amerika Serikat, dan diluncurkan ke pasar seluruh dunia akhir 2009.

“Lenovo memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dengan integrasi yang lebih kuat antara laptop ThinkPad dan smartphone BlackBerry,” kata Jim Balsillie, Co Chief Executive Officer, Research In Motion. “Dengan memanfaatkan konektivitas berbasis push terbaik di industri pada solusi BlackBerry, Lenovo Constant Connect akan mempermudah sinkronisasi email pada laptop dan menyediakan fleksibilitas yang lebih baik bagi professional yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengelola email mereka saat bertugas di luar kantor.”

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024