Lawatan Hillary Clinton ke Jakarta

SBY-Hillary Akan Bahas Agenda G-20 di London

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemungkinan akan membicarakan agenda pertemuan negara-negara anggota G-20 saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton di Jakarta pada Kamis besok, 19 Februari 2009.

"Kemungkinan akan dibahas pertemuan G-20 di London, Inggris," ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Departemen Keuangan, Anggito Abimanyu di Jakarta, Rabu, 18 Februari 2009.

Dalam pertemuan tersebut di Istana Merdeka, menurut dia, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mendampingi Presiden SBY. "Kemungkinan, agenda paling dekat yang akan dibahas adalah soal G-20. Itu paling relevan."

Rencananya, pada 17 Maret, para Menteri Keuangan dan Gubernur bank sentral negara anggota G-20 akan bertemu di London guna membahas soal upaya pemulihan dari krisis ekonomi global. Pertemuan itu dilanjutkan dengan Konferensi Tingkat Tinggi para pemimpin negara anggota G-20 pada 1 April.

"Peran AS sangat penting untuk selesaikan krisis global," ujar Anggito.

Indonesia merupakan satu-satunya negara anggota ASEAN di G20. Negara anggota G20 lainnya yakni Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Republik Rakyat Cina, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Turki, Britania Raya, Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024