Kubica, Atlet Terkaya Polandia

VIVANews - Pembalap F1 asal Tim BMW-Sauber, Robert Kubica, didaulat sebagai atlet terkaya di Polandia. Kekayaan Kubica per 2008 ditaksir 3 juta euro (Rp 45 miliar lebih).

Seperti dilansir dari paddocktalk, Selasa 24 Februari 2009, Kubica menyisihkan 99 atlet Polandia lainnya dalam pengumpulan kekayaan. Harta Kubica satu juta euro lebih banyak dibanding kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak, yang menempati peringkat dua.

Posisi 3 dihuni oleh Sebastian Janikowski. Pemain Liga Football Amerika (NFL) ini memiliki kekayaan 1,7 juta euro (Rp 25 miliar lebih).

Ini merupakan kali kesekian Kubica diganjar penghargaan di tanah kelahirannya. Sebelum ini, pria 24 tahun itu juga didaulat sebagai atlet terbaik Polandia melalui hasil polling yang diorganisir harian Przeglad Sportowy dan TV lokal, TVP.

Sebanyak 130 ribu pemilih setuju kalau pembalap BMW-Sauber itu layak menjadi yang terbaik. Kubica berhasil mengalahkan pesenam Olimpiade, Leszek Blanik yang meraih 120.100 suara.

Musim lalu Kubica mampu finis di peringkat 4 klasemen akhir F1, termasuk memenangi Grand Prix Kanada 2008. Padahal, pada seri pertama GP 2008 di Australia, pembalap 24 tahun itu gagal finis setelah bertabrakan dengan Kazuki Nakajima.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024