Amien Rais Berharap Kalla Jadi Calon Presiden

VIVAnews - Pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais, rupanya menaruh harapan pada Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Amien melihat Kalla bisa menawarkan perubahan sistem ekonomi Indonesia.

"Mungkin ada baiknya Susilo Bambang Yudhoyono pecah kongsi dengan Jusuf Kalla," kata Amien Rais di Gedung Djoeang, Jakarta, Selasa 24 Februari 2009. "Akan muncul dinamika yang positif."

Dinamika yang dimaksud Amien adalah dalam Pemilihan Presiden nanti hanya ada tiga calon presiden yakni Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla. Ketiganya bertarung memperebutkan pengaruh dan membawa platform masing-masing.

Dari platform itu, Amien melihat blue print atau cetak biru perekonomian SBY dan Megawati Soekarnoputri lebih kurang sama. "Jusuf Kalla Nanti siapa tahu bisa keluar dari ekonomi liberal yaitu ekonomi di bawah bayang-bayang IMF. Jusuf Kalla bisa meretas ekonomi kerakyatan," katanya.

"Tapi jika tokoh ini cari kekuasaan belaka, tanpa mengaitkan dengan masa depan ekonomi negeri ini, sama saja dengan dihadapkan pada pilihan-pilihan lebih buruk," kata Amien.

Berburu Cuan Lewat Gajian
Ilustrasi di kantor polisi.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Kepolisian menurunkan tim untuk menjaga rumah Via Vallen saat penggerudukan berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024