Collina Dukung Lahirnya Kartu Oranye

VIVAnews - Wasit legendaris Italia, Pierluigi Collina, rupanya mendukung wacana digunakannya kartu oranye dalam sebuah pertandingan sepakbola. Kartu ini digunakan untuk mengeluarkan pemain sementara dalam sebuah pertandingan.

Wacana penggunaan kartu "medium" ini kali pertama diusung oleh Federasi Sepakbola Irlandia Utara. Kartu oranye ini dianggap akan menjadi solusi saat kartu merah dianggap terlalu keras diberikan dan kartu kuning dianggap terlalu ringan.

Selain wacana penggunaan kartu Oranye, Ketua Asosiasi Wasit Italia ini juga mendukung ide Presiden UEFA, Michel Platini, yang mengusulkan adanya wasit ekstra di belakang gawang.

"Platini mengaku senang dengan ide adanya pejabat tambahan di lapangan. Asosiasi Sepakbola Italia mengaku siap mencoba tapi keputusan masih dikaji oleh UEFA," ujar mantan wasit terbaik dunia ini kepada IMscouting, Rabu, 25 Februari 2009.

Namun, penggunaan kartu oranye ini memang masih perlu digodok lagi. Perdebatan saat ini juga mengerucut mengenai berapa lama seorang pemain harus keluar dari lapangan jika menerima kartu ini. Petinggi FIFA sendiri baru membicarakan masalah ini pekan depan.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024