Klinik Aborsi di Johar Baru

Lima Janin dan Tulang Bayi Diperiksa Seminggu

VIVAnews - Kepolisian Sektor Johar Baru menemukan tulang belulang dan lima bagian tubuh yang diduga janin, di klinik aborsi yang sudah berpraktik selama 10 tahun itu. Barang bukti itu akan diperiksa di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur.

"Hasil pemeriksaan kira-kira satu minggu," kata Kepala Polsek Johar Baru, Komisaris Polisi Theresia Mastail, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Jumat, 27 Februari 2009.

Meski masih dugaan, Theresia meyakini bahwa bagian-bagian tubuh itu adalah lima janin. Janin-janin itu sudah dimasukkan ke dalam botol urine dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Sukanto di Jakarta Timur. "Saat ini lokasi masih dijaga ketat," jelas polisi yang membongkar kasus ini dengan penyamaran seorang diri.

Pada Kamis, (26/2) klinik dengan plang dokter umum Agung Utamo ini digerebek petugas pada pukul 05.00 WIB. Polisi menyita alat sedot janin atau vacum, sterilizer, berbagai peralatan kebidanan dan tempat tidur pasien sebagai barang bukti.

Untuk menghilangkan jejak, para pelaku tidak mengubur janin yang telah digugurkan tetapi membakarnya. Polisi sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus praktik aborsi ini.

Kedua orang itu adalah Atun atau Junatun, pemilik klinik sekaligus asisten, dan dokter Agung Utomo yang bertugas menjalankan praktek aborsi. Hingga Kamis sore, polisi telah mengamankan sembilan orang yang terlibat dalam klinik aborsi itu. Mereka masih menjalani permeriksaan di Polsek Johar Baru.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid
Justin Hubner

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Gamba Osaka

Justin Hubner dapat membela Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia mendapatkan izin dari klubnya, Cerezo Osaka pada Rabu 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024