Quraish Shihab Tokoh Perbukuan Islam

VIVAnews - Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menobatkan Quraish Shihab sebagai Tokoh Perbukuan Islam. Penobatan dilakukan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Ini merupakan bagian dari rangkaian penghargaan Islamic Book Fair (IBF) Award, sebagai apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada masyarakat perbukuan, penulis, dan penerbit buku Islam di Indonesia," ujar Penasehat Panitia IBF Tatang Sudensyah, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 2 Maret 2009.

Quraish mengawali karyanya dengan buku Membumikan Alquran. Buku lain yang monumentalnya adalah Tafsir Almisbah. Disusul dengan buku-buku best seller lain. Quraish semakin konsisten di dunia perbukuan, yakni dengan mendirikan Penerbit Lentera Hati yang telah memberikan inspirasi dan kontribusi nyata bagi pengembangan literasi Islam.

Quraish melakukan kontribusi dalam kesadaran masyarakat dalam literasi Alquran. “Buku dianggap Quraish sebagai media yang paling tepat untuk metransfer pemikiran-pemikirannya”, kata Tatang. Gagasan dan pemikiran Quraish memberikan warna tersendiri, dan memiliki ruang khusus bagi umat.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024