Libur Panjang

Tiket Kereta Api Ludes

VIVAnews - Persediaan tiket kereta api kelas eksekutif dari Jakarta ke sejumlah kota di Jawa Tengah, dan Jawa Timur selama libur panjang 6-9 Maret 2009 habis.

"Seluruh tiket sudah habis dipesan sejak seminggu terakhir," kata Kepala Humas Daerah Operasi I PT Kereta Api, Akhmad Sujadi, kepada VIVAnews, Jumat 6 Maret 2009.

Untuk memaksimalkan pelayanan, PT Kereta Api mengoperasikan satu rangkaian kereta Argo Lawu tambahan tujuan Jakarta - Solo. Sedangkan untuk kereta lainnya, PT Kereta Api hanya akan menambah rangkaian dari yang semula enam menjadi delapan gerbong.

Lonjakan penumpang ini terjadi lantaran libur akhir pekan 7-8 Maret 2009 berurutan dengan tanggal merah Maulid Nabi Senin 9 Maret 2009.

PT Kereta Api pun memberlakukan tarif tinggi untuk seluruh kereta kelas eksekutif keberangkatan 6 Maret malam sampai 10 Maret pagi dari Gambir. Kenaikan harga tiket berkisar 50 persen dari harga batas bawah.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024