Krisis Ekonomi Global

Bush, Sarkozy, Barroso Bertemu di Camp David

VIVAnews - Presiden AS George W.Bush akan menjadi tuan rumah pertemuan dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dan Presiden Komisi Uni Eropa Jose Manuel Barroso di Camp David, Sabtu petang 18 Oktober 2008, atau Minggu pagi WIB, untuk membicarakan situasi keuangan global.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

“Situasi terakhir keuangan global akan menjadi agenda utama,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Gordon Johndroe.

Ketiga pemimpin akan bertemu sebelum makan malam di tempat peristirahatan Presiden AS di Maryland itu, untuk membicarakan beberapa masalah.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Presiden Sarkozy dan Barroso berada di Quebec Kanada, hari Jumat 17 Oktober 2008 untuk Konferensi Tingkat Tinggi Kanada - Uni Eropa, dan membuka Pertemuan Francophonie, yaitu pertemuan negara-negara yang berbicara bahasa Perancis.

Jumat 17 Oktober 2008, dalam ketidakpastian pasar dunia, Bush mengatakan intervensi pemerintah dalam sistem keuangan dibutuhkan untuk menghindari meluasnya krisis ekonomi. “Pemerintah AS sedang bertindak, “ kata Bush. “Kami terus bertindak untuk memecahkan krisis ini dan mengembalikan kestabilan  pasar AS,” lanjut Bush.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

 “Ini adalah saat-saat yang mencemaskan, tapi warga AS bisa percaya dengan masa depan ekonomi kita, “ kata Bush kepada Kamar Dagang AS, seperti dikutip oleh CNN Sabtu pagi 18 Oktober 2008 atau Sabtu petang WIB.

Sementara ini pemerintah di seluruh dunia sudah bergerak untuk mengambil langkah-langkah antisipasi pada perbankan dan memompakan dana ke pasar kredit untuk mendongkrak kepercayaan.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024