Organda Tolak Turunkan Tarif Taksi

VIVAnews - Penurunan tarif angkutan umum kelas ekonomi sudah selayaknya ikut menyeret turunnya tarif taksi dan Patas AC. Namun Organda DKI Jakarta hingga kini tetap tidak setuju jika tarif taksi dan tarif patas AC diturunkan.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Saat ini pun Pemerintah Provinsi DKI mulai mengevaluasi tarif taksi dan patas AC.

Pekan lalu Pemerintah Provinsi DKI sudah meminta evaluasi tarif taksi dan patas AC untuk melihat apakah tarifnya sudah sesuai. "Namun belum diputuskan berapa besaran nilai turunnya," kata Hendah Sunugroho, Kepala Bidang Angkutan Darat, Dinas Perhubungan, di Jakarta, Jumat 6 Maret 2009.

Namun Hendah mengaku agak pesimis jika tarif tersebut bakal turun. Pasalnya, baru kali ini ada penurunan tarif dan biasanya tarif ditentukan mekanisme pasar. "Selasa nanti baru kami bicarakan dengan Organda dan DTKJ," katanya.

Sekretaris Organda DKI, TR Pandjaitan mengaku pihaknya sudah menyerahkan perhitungan kepada Dinas Perhubungan. Dalam laporannya, Organda tidak bersedia ada perubahan tarif taksi dan Patas AC.

Alasannya masih sama seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, yakni, suku cadang naik hingga 25-30 persen. "Kalau pemerintah bisa kontrol harga suku cadang maka kami akan pertimbangkan penurunan tarif," katanya.

Menurutnya ada dua skenario untuk mengubah tarif taksi dan patas AC. Pertama harga kendaraan tidak naik, suku cadang naik. Kedua, harga suku cadang naik,  BBM turun.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024