Golkar Bantah Belum Lapor Saldo Dana Kampanye

VIVANews – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, Rully Chairul Azwar, membantah partainya dikatakan belum melaporkan data angka saldo awal dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

“Bendahara kami sudah lapor. Bahkan sejak Juli 2008 ketika pembukaan account. Angka saldo awalnya juga sudah dilaporkan," kata Rully, kepada VIVAnews, Jumat 6 Maret 2009.

Informasi mengenai belum masuknya data saldo awal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Anshary kepada wartawan di kantor komisi pemilihan, siang tadi.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Rully menduga terdapat masalah dalam proses pendataan di KPU sehingga data terlambat masuk daftar inventaris lembaga itu.

Lebih lanjut, Rully mengatakan perkembangan saldo dana kampanye partai beringin akan dilaporkan kembali ke KPU setelah pemilihan legislatif.

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Aturan main Undang-undang Pemilihan Umum ialah tujuh hari sebelum dimulai kampanye terbuka, yakni 16 Maret 2009, semua peserta pemilu harus sudah melaporkan rekening dan saldo awal. Bila tidak mengikuti aturan itu, mereka akan dikenakan sanksi.

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024