Korban Malpraktik RS. Sarah, Sumatera Utara

Keluarga Akan Tempuh Jalur Hukum

VIVAnews - Keluarga bayi patah tangan, pasca operasi ceasar di Medan Sumatera Utara, akan menempuh jalur hukum, jika pihak rumah sakit tidak serius menangani perawatan korban. Sementara tim medis mengaku penanganan terhadap korban telah optimal dan sesuai dengan prosedur.

Hingga hari ini, Sabtu 7 Maret 2009, Gevin Tambunan bayi yang mengalami patah tulang, pasca kelahiran melalui operasi ceaser masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sarah, Medan, Sumatera Utara.

Keluarga menilai perawatan bayi laki-laki yang lahir melalui operasi ceaser, 14 February lalu tidak optimal. Bahkan setelah menjalani perawatan lebih dari dua pekan, kondisi lengan kiri gevin semakin memprihatinkan.

Bahkan berdasarkan foto rotgen, tulang yang patah semakin membengkok. Ibu bayi menuntut agar pihak rumah sakit lebih intensif merawat putra keduanya. "Kami keluarga meminta jaminan rumah sakit, agar lengan kirinya tidak cacat," kata ibu kandung korban, Jenny Sinaga, ditemui di rumah sakit, Sabtu 7 Maret 2009.

Tim medis Rumah Sakit Sarah, dalam keterangan presnya mengatakan saat dalam kandungan kondisi bayi tidak sempurna sehingga tim medis terpaksa mengeluarkan bayi dengan cepat saat operasi ceaser sehingga menyebabkan patahnya lengan bayi.

"Hal itu dilakukan untuk menyelamatkan bayi dari kematian," kata Prof. Dr. Hafaz Hanifiah, dokter ahli ortopedi.

Selain itu, tim medis menegaskan telah memberikan perawatan optimal, dengan membebat lengan kiri bayi tersebut. Hafaz menambahkan, hal itu telah sesuai dengan prosedur medis. "Kami pastikan tulang bayi yang bengkok, akan pulih kembali seiring dengan pertumbuhan bayi," ujarnya.

Sementara seluruh biaya pengobatan bayi laki-laki anak kedua dari pasangan jenny sinaga dan G tambunan, akan menjadi tanggungan pihak rumah sakit sarah.

Laporan: Budi Satria | Medan (ANTV)

Fakta Menarik Joo Hyun Young, Pemeran Sa Wol Sahabat Idaman di The Story of Park’s Marriage Contract
Android.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Fitur "Find My Phone" punya satu kekurangan, yaitu tidak bisa digunakan apabila ponsel atau HP dalam keadaan mati. Hal itu dapat terpecahkan dengan adanya Android 15.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024