Merekatkan Hubungan yang Renggang

VIVAnews - Lelah usai bekerja terkadang membuat hubungan dengan pasangan merenggang. Jangan khawatir kondisi itu tidak bisa diatasi.

Ada beberapa  tips yang bisa kita lakukan untuk merekatkan hubungan yang renggang ketika bejibun aktivitas menghampiri kita.

1. Memulai membentuk hubungan yang baru

Yakinkan pasangan bahwa anda adalah orang yang menyenangkan. Ada berdua bisa mencoba sesuatu yang baru berdua. Siapa tahu itu bisa jadi hobi baru buat Anda berdua.

2. Larangan berbicara
Tidak pada semua hal. Terutama hal-hal yang bisa memicu pertengkaran. Jika sudah memiliki anak, persoalan ini kadang menjadi pemicu. Minimal dua kali dalam seminggu jangan bicarakan persoalan anak-anak. Setelah kehadiran anak biasanya pasangan selalu saja anak-anak yang jadi pembicaraan. Membicarakan isu hangat dengan pasangan bisa juga menjemukan. Ganti hal-hal yang bisa membuat pikiran rumit dengan topik yang sedikit lebih ringan. Misalnya saja membicarakan film terbaru. Atau ketika melihat televisi, hal-hal yang menarik dan menyenangkan bisa jadi bahan obrolan.

3. Membuat daftar keinginan

Anda pasti mempunyai keinginan. Apa yang ingin ada kerjakan atau tempat yang ingin anda sambangi. Tidak ada salahnya keinginan tersebut ditulis. Luangkan waktu untuk mengerjakan keinginan tersebut. Ketika liburan misalnya.

4. Pergi ke tempat yang baru
Buat rencana untuk pergi ke tempat yang sama sekali belum pernah dikunjungi. Mendatangi tempat baru bersama pasangan bisa membuat obrolan baru dengan si dia.

5. Datangi tempat kenangan anda berdua

Bukan hanya tempat baru. Tempat-tempat lama bisa juga menghangatkan hubungan. Telusuri jalan kenangan Anda berdua. Mengunjungi tempat tersebut bisa mengingatkan kemesraan sebelumnya. Tempat yang pertama kali  berjumpa dengan pasangan misalnya, atau melihat foto berdua di masa lalu. Sesekali ingatlah kenangan manis itu.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024