NTS Optimis Raih 6 Juta Pelanggan Tahun ini

VIVAnews -- Meski tren pasar dan pendapatan kompetitor menurun, operator telekomunikasi Natrindo Telepon Selular (NTS) optimistis dapat menggarap pasar baru di Indonesia yang diperkirakan meningkat volumenya hingga 140 juta pelanggan di tahun ini.

"AXIS menargetkan pertumbuhannya mencapai 100 persen, hingga akhir tahun ini," ujar CEO Natrindo Erik Aas saat ditemui di sela-sela acara AXIS Java Jazz Festival 2009 di JCC, Senayan, Sabtu 7 Maret 2009.

Seperti diberitakan VIVAnews sebelumnya, AXIS mengklaim telah memasarkan sekitar tiga juta nomor pelanggan, dari target enam juta pelanggan, hingga akhir tahun. 

Sedangkan jumlah BTS, AXIS telah didukung sekitar 3.000 BTS dan diharapkan bertambah menjadi 6.000 BTS di penghujung 2009. Menanggapi penurunan laba yang dialami beberapa kompetitor, Erik tetap berpandangan optimis. 

"Memang pada akhir kuartal empat, pasar selular melesu, pendapatan menurun. Tapi, kami yakin pasar di Indonesia masih cukup potensial, populasinya sangat besar. Saya kira dari jumlah pengguna ponsel yang mencapai 85-90 juta saat ini, akan bertambah 50 juta lagi pada akhir tahun," jelas Erik.

Erik mengatakan, Axis akan menjadikan tarif yang terjangkau sebagai senjata paling ampuh, untuk menarik perhatian pengguna baru telepon selular. 

"Kami ingin terus mengalami pertumbuhan, tak peduli ada isu tren daya serap pasar menurun. Kami yakin pasar selular di Indonesia semakin dewasa, pelanggan pasti mencari yang paling terjangkau," papar Erik.

Optimisme AXIS diiringi perluasan jangkauan populasi untuk layanan AXIS. Sejak awal diluncurkan pada sekitar 2007, saat ini AXIS telah mencatat pertumbuhan 100 persen. 

"Di awal peluncuran, kami menjangkau sekitar 25 persen populasi di sini (Indonesia), dan saat ini sudah mencapai 50 persen. Target kami di akhir tahun dapat menjangkau sekitar 65 persen," tandasnya.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024