Pato Akhiri Puasa Gol Singo Edan

VIVAnews - Patricio "Pato" Morales berhasil memborong dua gol Arema Malang saat menjamu Persiwa Wamena di lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Dua gol Pato ini sekaligus mengakhiri puasa gol Singo Edan.

Bertanding di Stadion Kajuruhan, Minggu, 8 Maret 2009, Arema memang memburu kemenangan guna mengakhiri catatan buruknya. Pasalnya, Arema tak pernah mencetak gol dalam empat pertandingan sebelumnya.

Arema tak pernah mencetak gol saat bertemu Persik (0-1), Sriwijaya (0-4), PSMS (0-0) dan terakhir saat dibantai saudara tua Persiwa, Persipura (0-5). Kini, cerita indah itu dimulai.

Absennya Peter Rumaropen dan Redouanne Barkoui di kubu Persiwa rupanya memberikan angin segar bagi tim tuan rumah. Bagi Arema, kemenangan ini menjadi kemenangan pertama di lima pertandingan terakhir mereka.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung antv ini, Pato cs memang tampil bak singa terluka. Terhitung dua peluang emas dibuat Arema malang di babak pertama. Setelah tandukan Fandy Mochtar hanya berada diatas mistar kiper Charles Woof, tandukan Pato juga hanya mampu mengenai tiang gawang Persiwa.

Aremania baru bisa bersorak di menit 30 setelah peluang kedua yang diperoleh Pato berhasil menjebol gawang Persiwa. Tendangan bebas Pato berhasil mengoyak sisi kiri gawang Woof. Singo Edan unggul 1-0 atas Badai Pegunungan.

Persiwa sebenarnya coba memberikan respon. Namun kuatnya pertahan yang digalang Boubakar Keita cs gagal ditembus Isak Konon cs. Alhasil, kedudukan 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persiwa coba mengurung pertahanan Arema. Pelan namun pasti Persiwa mulai memegang kendali permainan. Namun Ahmad Sembiring mampu beberapa kali menjadi mesin perusak bagi serangan-serangan Persiwa yang coba dibangun Erick Weeks dan Imanuel Fadwa.

Alih-alih ingin mengejar ketinggalan, tim Persiwa kembali dikejutkan dengan gol kedua Arema. Berawal dari tendangan pojok, handsball yang dilakukan Imanuel harus dibayar dengan penalti di menit 52.

Pato yang ditunjuk menjadi algojo, berhasil dengan tenang menaklukan gawang Woof untuk kali kedua. Untuk sementara Singo Edan unggul 2-0 atas Persiwa.

Pato berpeluang mencetak hattrick di pertandingan itu. Sayangnya, sepakan Pato di menit 65 hanya menyamping tipis dari tiang kanan Woof. Fortune Udo juga gagal menyambar bola.

Meski Persiwa terus mengendalikan pertandingan, namun kuatnya pertahanan yang digalang Alexander Pulalo tak mampu ditembus. Usaha tembakan dari luar kotak penalti juga tak membuahkan gol. Alhasil, hingga pertandingan usai kedudukan tidak berubah 2-0 buat keunggulan Singo Edan.

Kemenangan ini juga membuat debut trio legiun asing Arema yakni Fortune Udo, Chmelo Roman dan Buston Nagbe, berakhir dengan indah.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024