Harga Minyak Tertinggi dalam 2 Bulan

VIVAnews - Harga minyak mentah dunia kini kembali naik di atas level US$ 47 per barel. Kenaikan ini membuat harga minyak tertinggi sepanjang dua bulan terakhir.

Benchmark harga minyak mentah di New York Mercantile Exchange pada perdagangan Senin 9 Maret 2009, naik US$ 1,55 ke US$ 47,07 per barel. Pada awal Januari ini harga minyak masih berada di atas US$ 50 per barel. Namun pada hari yang sama harga itu turun ke US$ 48,83 per barel.

Tom Kloza, analis minyak dari Oil Price Information Service mengatakan, harga minyak telah menunjukkan tren pemulihan yang diperkirakan akan terjadi sepanjang 30 hari ke depan, sejak 15 Maret - 15 April 2009. Menurut Kloza, dalam periode itu harga minyak akan akan kembali menyentuh US$ 50 per barel. "Ini merupakan harga yang wajar," katanya.

Di London, harga Brent di ICE Futures Exchange, turun 72 sen ke level US$ 44,13. Sedangkan pada perdagangan Nymex lainnya, bensin untuk pengiriman April meningkat kurang dari satu sen dolar menetap US$ 1,33 per galon. Minyak pemanas turun 1,4 sen menjadi $ 1,23 per galon. Gas alam untuk pengiriman April terkoreksi 8 sen menjadi US$ 3,86 per seribu kaki kubik.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024