Program Stimulus Fiskal Siap Dijalankan



VIVAnews - Kementerian dan Lembaga telah mengajukan rencana kerja anggaran (RKA) tambahan untuk program kerja stimulus 2009. Dengan pengumpulan rencana kerja itu, pemerintah berharap bisa segera menjalankan program kerja stimulus fiskal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Paskah Suzetta mengungkapkan hal tersebut di Departemen Keuangan, Selasa, 10 Maret 2009.

"Seperti yang kami harapkan, batas akhir pengajuan RKA sebelum 11 Maret sudah bisa dipenuhi, selanjutnya tinggal menunggu pencairan," katanya di Jakarta, Selasa, 10 Maret 2009.

Dengan cepat berjalannya stimulus ini, stabilitas ekonomi nasional diharapkan bisa terjaga. Pemerintah berharap pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di kisaran 4,5 persen.

Menurut Paskah, mengacu pada RKA yang diajukan, pelaksanaan program stimulus sudah bisa dilaksanakan mulai 18 Maret 2009. Selanjutnya dalam 3-6 bulan ke depan, Bappenas akan mengevaluasi pelaksanaanya.

"Kami akan lihat sejauh mana pelaksanaanya mulai April," katanya. Dengan berjalannya stimulus diharapkan pasar modal tetap terjaga dan kondisi pasar Indonesia bisa semakin dipercaya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024