Tabrakan Kapal di Kepuluan Seribu

Tiga Korban Ditemukan di Kamar Mesin

VIVAnews - Tiga dari tujuh korban hilang dalam musibah KM Rimba 3 ditemukan. Mereka tewas terjebak dalam kamar mesin kapal yang tenggelam di kedalaman 30 meter.

"Baru satu yang kami evakuasi," kata Ketua Tim SAR, Dadang Arkuni, kepada VIVAnews, Selasa 10 Maret 2009. "Tapi identitasnya belum diketahui."

Sedangkan evakuasi dua korban lain terpaksa dihentikan lantaran kondisi alam yang semakin buruk. Para penyelam tak mau mengambil risiko karena gelombang semakin tinggi dan angin juga sangat kencang. "Evakuasi kami lanjutkan besok," ujarnya.

Selain kondisi alam yang tak bersahabat, para penyelam juga menemui kendala teknis di dalam bangkai kapal. Penyelaman di dalam bangkai kapal terhalang banyaknya barang yang ikut karam dan banyak pintu kamar yang terkunci.

Kamis, 5 Maret, KM Rimba 3 yang mengangkut 26 orang bertolak dari dermaga 003 Tanjung Priok menuju Belawan, Medan. Di sekitar perairan Pulau Damar, kapal itu menabrak perahu motor Harapan Indah 7 yang sedang menarik TK Whs 1801 bermuatan pasir. KM Rimba 3 pun karam sesaat setelah tabrakan. Hanya 13 penumpang selamat.

Inilah tujuh korban hilang :
1.  Rais (ABK)
2.  Bambang Jatmiko (Oiler)
3.  AKbar Revolusi (Juri mudi)
4.  Herson Lambagia (Juri mudi)
5.  Khairul Anwar (Kadet mesin)
6.  Mario Oktavianus (Kelas 1)
7.  Bowo Supriyadi (Koki 2)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024