BLI Pelajari Protes Pelita Jaya

VIVAnews - Badan Liga Indonesia (BLI) menyatakan status duel PSM Makassar kontra Pelita Jaya di Stadion Mattoangin, Minggu 8 Maret 2009 tetap sah. Meski demikian, BLI tetap akan memperhatikan protes yang dilayangkan oleh The Young Guns Pelita Jaya.

Pertarungan PSM kontra Pelita selesai sebelum babak normal berakhir. Hujan deras disertai petir yang melanda Makassar dan sekitarnya memaksa lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) itu berhenti sebelum waktunya.

Menurut laporan pengawas pertandingan (pp) yang dikirimkan kepada BLI, pertandingan berhenti saat babak kedua hanya menyisakan 7 menit lagi. Namun, pihak Pelita tidak sepakat dengan laporan itu. Kubu Pelita menilai pertarungan masih menyisakan waktu hingga 12 menit lagi.

"Saat ini, kami masih mendalami surat protes dari Pelita. Namun, pertandingan kami anggap tetap sah karena bagaimana pun kami harus percaya kepada laporan dari pp," kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Rabu 11 Maret 2009.

Saat pertandingan terhenti, tuan rumah PSM unggul 1-0 dari tim tamu. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Julio Lopez tujuh menit setelah babak kedua berjalan.

"Pelita sudah resmi melayangkan surat protesnya. Kami akan selidiki dulu apakah ada unsur pelanggaran atau tidak. Kalau memang ada unsur pelanggaran disiplin, akan kami limpahkan ke Komisi Disiplin (Komdis PSSI)," tandas Joko.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024