Bunga Kredit Bank Mega Masih 17 Persen

VIVAnews - Suku bunga kredit Bank Mega terbilang masih tinggi yaitu sekitar 16 persen sampai 17 persen. Namun penurunan suku bunga kredit akan dibahas dalam bulan ini.

"Kami merencanakan penurunan 1 persen, namun hal itu harus diputuskan dalam rapat bulan ini," kata Direktur Ritel PT Bank Mega Tbk Kostaman Thayib kepada VIVAnews di Jakarta Kamis 12 Maret 2009.

Menurut dia, Bank Mega telah menurunkan suku bunga kreditnya, secara bertahap, dan tergantung masing-masing kredit. Namun secara keseluruhan belum dilakukan penurunan suku bunga semenjak awal tahun.

"Kami telah menurunkan suku bunga deposito 1 persen, namun dampak bagi nasabah baru terasa pada bulan depan," jelasnya.

Sementara untuk suku bunga deposito, saat ini rata-rata bunga deposito Bank Mega sebesar 11 persen atau turun dari 13 persen pada akhir 2008. Sementara untuk counter rate sebesar 6 persen hingga 7 persen.

Dari sisi likuiditas, Kostaman mengatakan Bank Mega mempunyai likuiditas yang besar yaitu sebesar Rp 12 triliun yang disimpan di dalam SUN, SBI yang bisa ditarik sewaktu-waktu.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Arkhan Fikri gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024