Komisi Pemilihan Umum

Semua Surat Suara Sudah Disebar ke Daerah

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum sudah mendistribusikan seluruh surat suara ke semua daerah di Indonesia. Tetapi tidak menutup kemungkinan bila hingga hari ini ada daerah yang belum menerima surat suara di lokasinya masing-masing.

"Kemarin surat suara sudah selesai dicetak. Hari ini sudah didistribusikan ke semua daerah," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Ansyari, di Kantor Komisi Pemilu, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Maret 2009.

Kendati demikian, Ansyari tidak memungkiri bila sampai hari ini masih ada surat suara yang belum sampai ke daerah yang dituju. Karena, banyak faktor yang membuat surat suara itu belum sampai ke lokasi yang dituju. "Kalau daerah mungkin belum menerima hari ini, mungkin masih dalam perjalanan," kata dia.

Selain surat suara, Komisi juga sudah mendistribusikan buku pintar dan video pelatihan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Menurut anggota Komisi, Andi Nurpati, distribusi itu melalui Komisi Pemilihan Umum di Kabupaten dan Kota.

"Artinya, dari KPU, buku itu didistribusikan ke kabupaten kota hari ini. Buku pintar untuk KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan video juga dikirim ke kabupaten/kota," kata Andi Nurpati.

Saat ini, jelas Andi Nurpati, sudah memasuki tahap sosialisasi kabupaten dan kota ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). "Jadi buku itu digunakan untuk pedoman bimbingan teknis," jelas Andi.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024