Preview Shandong Luneng vs Sriwijaya FC

Laskar Wong Kito Belum Bisa Turunkan Toldo

VIVAnews - Kehadiran Fauzi Toldo belum membuat tenang Sriwijaya FC. Saat berhadapan dengan Shandong Luneng dalam lanjutan Liga Champions Asia (LCA), besok, kiper pinjaman dari Pelita Jaya itu belum bisa memperkuat Laskar Wong Kito.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Toldo belum mendapat izin dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Karena itu, pihaknya akan tetap mengandalkan tenaga Dede Sulaiman saat tampil di Stadion Shandong Sport Center, Jinan, China.

"Kami terpaksa menurunkan Dede. Soalnya, kami belum mengantongi izin dari AFC untuk menurunkan Toldo," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Senin 15 Maret 2009.

Krisis kiper SFC belum berakhir. Dua kiper yang selama ini membela Laskar Wong Kito, Ferry Rotinsulu dan Afrianto dihantam cedera yang cukup parah. Akibatnya, kedua penjaga gawang itu terancam absen dari lapangan hijau dalam waktu cukup panjang.  

Sampai saat ini Sriwijaya FC masih berburu kiper. SFC terus melakukan seleksi terhadap kiper sebagai pendamping Toldo.

Setidaknya ada dua nama yang sudah merapat ke Palembang dan mengikuti seleksi. Mereka adalah mantan kiper Deltras, Ahmad Nurosadi, dan salah seorang kiper dari Jakarta, Andri Tani. 

"Sampai saat ini belum ada keputusan terhadap keduanya. Kami juga masih melakukan seleksi hingga 19 April nanti," kata Rahmad.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024