Kampanye Pemilu 2009

Waspadai Ketegangan di Zona 'Bebas'

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta warganya turut mengawal jalannya kampanye pemilu legislatif di Ibu Kota. Ikrar kampanye damai untuk partai peserta pemilu harus dipraktikkan di lapangan.

"Jangan mudah terpengaruh atau terhasut melakukan kegiatan destruktif dan anarkhi," kata Fauzi di Balai Kota, Jakarta, Senin 16 Maret 2009.

Kepala Dinas Satpol PP DKI Jakarta, Haryanto Bajuri, menambahkan, ribuan petugas linmas akan dikerahkan untuk mengamankan kampanye di Ibu Kota. Petugas keamanan akan disebar di titik-titik kampanye. Petugas akan bekerja sama dengan tim pengamanan pemilu Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Pengamanan juga akan di zona 'bebas'. Sebab, tak menutup kemungkinan ada pertemuan antarparpol di zona bebas. Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI, ada lima partai yang akan berkampanye dalam sehari. "Meski warga Jakarta banyak yang sadar hukum, tak menutup kemungkinan terjadi tindakan anarkhi yang dipancing oknum tertentu," ujar Haryanto.

Sedangkan pada saat pemilu berlangsung 9 April mendatang, sebanyak 36 ribu aparat linmas akan disebar di seluruh TPS di Jakarta. "Saat pemilu dan kampanye, anggota kami tak boleh ikut kampanye atau cuti," Haryanto menambahkan.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kampanye terbuka pemilu legislatif di Jakarta secara resmi dimulai Selasa 17 Maret 2009. Kegiatan itu akan berlangsung hingga 2 April 2009.

HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024