Realisasi Pabrik LHE Tunggu Pemilu

VIVAnews - Realisasi pembangunan pabrik lampu hemat energi (LHE) di Tangerang, Jawa Barat, menunggu pesta pemilu lewat.

"Tapi, mereka dipastikan tetap menjalankan rencana pembangunan pabriknya," kata Ketua Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (Aperlindo) John Manoppo di Jakarta, Senin, 16 Maret 2009.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Sebelumnya diberitakan kebijakan pengaturan impor produk tertentu melalui Permendag 56/2008 berimbas pada dibangunnya pabrik LHE oleh tiga importir yang memutuskan menjadi produsen. "Semuanya investor lokal yang semula importir lampu hemat energi dari China," kata John.

Ketiga investor tersebut, PT Sukaku Indonesia, PT Simbarco Kencana (Megaman), dan PT Supertech Internusa (Top Lamp). Rencananya total investasi ketiga perusahaan mencapai US$ 6 juta. Sedangkan setiap pabrik, akan berproduksi dengan kapasitas dua juta unit per tahun.

John menuturkan, calon investor tersebut sedang proses mencari lahan untuk pabriknya. "Saat ini mereka sedang tahan napas sedikit menunggu realisasi setelah April nanti," ujarnya.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024