Cak Imin: Koalisi PKB-Demokrat Bisa Terjadi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan kunjungan Partai Demokrat ke partainya dalam rangka pacaran untuk memantapkan proses perkawinan atau koalisi.

"Demokrat-PKB koalisi mungkin saja," ujar Cak Imin di kantornya, Jalan Sukabumi No.23 Menteng Jakarta Pusat, Senin, 16 Maret 2009.

Namun, dia mengakui, koalisi bisa terjadi setelah adanya hasil perolehan suara pemilu. "Kalau penilai dan hasil pemilu nanti mantap akan dilanjutkan pada perkawinan," ujar Muhaimin.

Selain itu, kata dia, koalisi kedua partai tersebut juga tergantung pada mas kawin atau mahar yang akan ditawarkan Demokrat nanti.

Muhaimin mengakui, pertemuan insentif kedua partai itu penting untuk menyamakan pandangan, mengingt waktu pemilu satu bulan lagi. "Saya melihat, pernikahan massal atau koalisi antarparpol jelas akan terjadi," kata dia.

PKB, dia menambahkan, akan mendukung apa-apa yang dilakukan semua partai dalam melakukan pembicaraan insentif menjelang pemilu ini. "Bagi PKB, persamaan visi itu penting," tutur Cak Imin.

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan
Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024