Enam Nama Dipastikan Jadi Bakal Capres Golkar

VIVAnews - Penjaringan calon presiden dari Partai Golkar telah selesai. Dari hasil itu disebutkan ada enam nama yang mendapatkan dukungan lebih dari setengah kepengurusan Golkar di daerah.

"Ada enam nama yang mendapat lebih dari separuh dukungan provinsi dan kabupaten/kota," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Syamsul Muarif, di Kantor Pusat Golkar, Jakarta Barat, Selasa, 17 Maret 2009.

Kendati demikian, enam nama yang menduduki posisi teratas itu belum dapat dipublikasikan saat ini. Rencananya, hasil penjaringan itu akan dibahas ke dalam forum Rapat Pimpinan Khusus yang akan digelar akhir April 2009.

"Tapi, hal itu belum bisa kami sebutkan atau umumkan. Karena harus dibawa dulu ke Rapimnasus (Rapat Pimpinan Khusus)," ujar dia.

Syamsul pun mengakui, hasil pertemuan 28 Dewan Pimpinan Daerah Golkar di Yogyakarta merupakan bentuk aspirasi lain dari bawah. Begitu juga dengan pertemuan Golkar daerah di kediaman pribadi Kalla di Jakarta. "Mereka bersatu mengusung Kalla sebagai calon presiden," kata Syamsul.

Maka itu, Syamsul kembali menekankan, sebagai partai pemenang Pemilu 2004, tentu tidak layak bila Golkar tidak mengajukan calon presiden. Meski sudah ada pertemuan para pengurus Golkar Daerah, ini juga belum menetapkan Kalla sebagai calon presiden. "DPP (Dewan Pimpinan Pusat) pun tidak final mengambil apa yang dikehendaki oleh DPD," ujar dia.

Dalam penjaringan calon presiden Partai Golkar, disebut-sebut beberapa tokoh yang muncul mendominasi. Mereka yang kerap disebut yakni Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Surya Paloh, Muladi, dan Akbar Tandjung.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024