Dugaan Suap Dana Stimulus Ekonomi

PKS Sudah Panggil Empat Anggotanya

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera telah memanggil empat anggotanya yang ada di Komisi Perhubungan dan Panitia Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat.

"Pemanggilan itu kami lakukan setelah Abdul Hadi Djamal tertangkap," kata Ketua Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq kepada wartawan, Rabu 18 Maret 2009. Namun, dia tidak menyebutkan nama yang dipanggil Pimpinan PKS saat itu.

Pimpinan PKS, kata dia, ingin mengetahui apakah keempat anggotanya di fraksi itu terlibat dengan kasus dugaan korupsi proyek pelabuhan di Indonesia bagian Timur. Setelah dikonfirmasi, kata Mahfudz, tak ada satupun anggotanya yang terlibat.

"Mereka tidak ada kaitannya dengan proyek yang di broker (kan) saudara Abdul Hadi," tegasnya. Dengan demikian, kata dia, pernyataan Abdul Hadi soal keterlibatan salah satu anggota Fraksi PKS, Rama Pratama tendensius. "Itu pernyataan manipulatif dan merugikan kami secara politik," tegasnya.

Abdul Hadi Djamal yang juga tersangka dugaan suap kasus pembangunan pelabuhan di Indonesia bagian Timur menyebutkan keterlibatan sejumlah nama rekan sejawatnya dalam kasus ini. Dua nama itu yakni Jhony Allen Marbun dan Rama Pratama. Abdul juga menyebutkan nama Anggito Abimanyu yang mewakili pemerintah ikut dalam pertemuan panitia anggaran pada 19 Februari 2009.

Pertemuan itu menghasilkan keputusan menaikkan dana stimulus untuk pembangunan infrastruktur dari Rp 10,2 triliun menjadi Rp 12,2 triliun. Sedangkan Wakil Ketua Panitia Anggaran Jhony Allen Marbun disebut Abdul Hadi sebagai inisiator dalam pertemuan informal di Hotel Ritz Carlton.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024