Kualifikasi Piala Asia U-19

PSSI Sodorkan Tiga Stadion

VIVAnews – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 2009. Untuk itu, PSSI akan mengajukan tiga stadion ke AFC untuk dipertimbangkan sebagai venue yang akan digunakan.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes, ketiga stadion itu adalah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dan Stadion Jakabaring, Pelembang.  Ketiganya menjadi priotitas karena aksesnya yang mudah terjangkau.

”Kita juga sempat berpikir untuk mengajukan Jalak Harupat. Namun karena susah terjangkau, maka yang kita prioritaskan hanya tiga stadion ini dulu,” kata Nugraha saat ditemui di kantornya, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2009.

Secara keseluruhan, kualifikasi Piala Asia U-19 akan diikuti oleh 42 negara yang terbagi dalam 7 grup. Di grup F Indonesia bergabung bersama Australia, Jepang, Singapura, Taiwan dan Hong Kong. Kualifikasi untuk grup F rencananya akan digelar November 2009.

PSSI rencananya akan menurunkan timnas U-19 yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Uruguay.  Saat ini tim yang dibesut oleh pelatih asal Uruguay, Cesar Payovich masih mengikuti  kompetisi Quinta Division Uruguay. Selanjutnya, timnas U-19 akan mengikuti turnamen Punta Cup, 16-24 April 2009.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024