Kasus Tanjung Api-Api

Al Amin Dicecar Soal Chandra Antonio

VIVAnews - Al Amin Nasution kembali menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. Al Amin dimintai keterangan terkait hubungannya dengan tersangka kasus suap Tanjung Api-api, Chandra Antonio Tan.

"Saya tadi ditanya kenal Chandra Antonio tidak, saya jawab tidak tahu," ujar Al Amin usai pemeriksaan yang berlangsung sekitar satu jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Selasa, 21 Oktober 2008.

Chandra Antonio Tan merupakan tersangka kasus Tanjung Api-api. Chandra diduga telah memberikan suap kepada Sarjan taher dan Yusuf Erwin Faishal, anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat. Sarjan dan Yusuf Erwin juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan Sarjan sudah berstatus sebagai terdakwa.

Al Amin mengaku pertanyaan yang disodorkan tim penyidik tidak banyak. "Hanya soal Chandra saja. Padahal ketemu saja saya belum pernah," kilahnya.

Hingga saat ini, komisi antikorupsi masih memeriksa Sarjan Taher sebagai saksi dari tersangka Yusuf Erwin.

Selain kasus dugaan korupsi itu, saat ini komisi juga tengah mengusut dugaan korupsi dalam pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Departemen Kehutanan pada 2007. Badan Pemeriksa Keuangan menemukan bahwa proyek bernilai Rp 180 miliar itu merugikan negara hingga Rp 13 miliar.

Menteri Kehutanan Malem Sambat Kaban dan sejumlah anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat sudah dimintai keterangan komisi dalam kasus yang merupakan temuan baru dari penyidikan kasus dugaan suap pembangunan Pelabuhan Tanjung Api-api.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024