Lapindo dan Medco Komitmen Pasok Gas Kota

VIVAnews - Pemerintah dengan dua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) minyak dan gas, PT Lapindo Brantas dan PT Medco EP, menandatangani nota kesepahaman bersama pasokan gas kota di Palembang dan Surabaya.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Departemen Energi Evita Herawati Legowo mengatakan, program distribusi gas untuk rumah tangga dilakukan pemerintah untuk mengurangi konsumsi minyak tanah.

"Pada 2008 lalu, kami sudah melakukan kajian untuk memasok gas lewat pipa," ujar Evita dalam sambutan penandatangan nota kesepahaman pasokan gas di Departemen Energi, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 23 Maret 2009. 

Pemerintah baru berani membangun gas kota di Palembang dan Surabaya pada tahun ini. Setelah itu, rencananya penerapan gas kota dilakukan di Tarakan dan Sengkang.

Menurut Evita, Lapindo Brantas berkomitmen memasok gas 2 juta kaki kubik per hari (MMSCFD), sedangkan Medco sebanyak 1 MMSCFD.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024