Ibu Tega Tinggalkan Bayi di Toilet Pesawat

VIVAnews – Seorang perempuan asal Samoa berumur 29 tahun tega meninggalkan bayi yang baru ia lahirkan di toilet sebuah pesawat terbang yang sedang mereka tumpangi. Petugas kebersihan menemukan bayi perempuan itu terbungkus tisu toilet sambil berlumuran darah.

Laman harian Telegraph edisi Rabu, 25 Maret 2009, mengungkapkan bahwa perempuan itu kembali ke pesawat Pacific Blue dari Apia ke Auckland, Selandia Baru. Dia dan bayinya kemudian dibawa ke rumah sakit.

Detektif Inspektur Mark Gutry mengatakan kepolisian sedang menyelidiki apakah bayi itu dilahirkan di Samoa atau di atas Selandia Baru. “Banyak kabar burung yang berkembang seputar lokasi kelahiran ini, sehingga kami harus memastikan itu terlebih dahulu,” kata Gutry.

Perempuan itu menghadapi ancaman pidana tujuh tahun penjara karena mengabaikan anaknya. Ancaman yang sama juga membayangi perempuan yang identitasnya dirahasiakan ini karena tidak memberitahu mengenai usia kandungannya kepada petugas maskapai penerbangan.

Sementara itu, petugas kesejahteraan sosial masih mempertimbangkan untuk memberi hak asuh anak tersebut kepada ibunya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024