Kampanye Golkar di Jabar

Kalla Menantang Kader Golkar Berdebat

VIVAnews - Cara unik dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dalam berkampanye. Tidak hanya menyampaikan orasi politik searah, Kalla juga berdiskusi dengan 4 orang dari ribuan peserta kampanye yang hadir di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, hari ini, Kamis 26 Maret 2009.

Adalah Dodi, orang yang pertama kali diajak Kalla untuk berdiskusi di atas panggung. Pensiunan Damri ini adalah salah seorang yang merindukan masa Orde Baru, juga kekuasaan Golkar di masa itu. "Mending masa Orde Baru, semua murah, beras cuma seribu," kata Dodi berbicara pada Kalla.

Kalla balas menjawab. "Kalau beras murah, kasihan petani nanti. Lebih baik yang terjangkau." Kemudian Siti Aminah yang menjadi 'lawan' diskusi Kalla berikutnya. Buruh wanita di sebuah pabrik ini 'menantang' Kalla untuk menghapus sistem buruh kontrak.

Namun Kalla tidak berani berjanji. Dia hanya menjawab, "Yang terpenting banyak lapangan kerja tercipta," kata Kalla.

Kemudian Kalla berdiskusi ringan dengan dua orang pemilih muda. Kepada mereka, yang mewakili pemilih muda, Kalla berjanji untuk meningkatkan pendidikan dan menciptakan lapangan kerja. "Jadi tidak nganggur setelah lulus," kata Kalla.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U 23 menjadi satu catatan sejarah manis. Indonesia berpeluang tampil di Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024