Terry Ingin Dekati Rekor Beckham

VIVAnews - John Terry sudah mengumpulkan 50 caps bersama tim nasional Inggris. Namun, pemain Chelsea itu mengaku akan mencoba meningkatkannya hingga dua kali lipat untuk mendekati rekor yang sudah dicapai oleh David Beckham.

Duel persahabatan kontra Slovakia, Sabtu, 28 Maret lalu merupakan penampilan ke-50 Terry bersama Three Lions. Namun rekor itu jauh masih di bawah Beckham yang telah melampaui rekor yang dipegang Bobby Moore yakni 109 caps.

Meski demikian, Terry mengaku puas dengan apa yang sudah dicapainya. Dia juga berharap bisa meningkatkannya hingga mendekti rekor Beckham. Kepada metro.co.uk, Minggu, 29 Maret 2009, Terry mengaku ingin mengantongi 100 caps.

"Rekor saya masih jauh di bawah Beckham. Tapi saya puas dengan 50 caps. Ini merupakan penghargaan yang menyenangkan untuk diri saya dan merupakan target saya ketika pertama kali masuk skuad Inggris,: kata Terry.

Menjamu Slovakia di Stadion Welmbley, Inggris berhasil menang dengan skor telak 4-0. Dua gol Three Lions dicetak oleh Wayne Rooney. Sedangkan dua gol lainnya menjadi milik Emile Heskey dan Frank Lampard.

Beckham sendiri baru turun di babak kedua. Dia masuk menggantikan Aaron Lennon. Meski hanya tampil satu babak, Beckham mampu membuktikan kelasnya dengan menjadi aktor atas gol pertama Rooney. Umpan matangnya di menit ke-70 mampu diselesaikan striker Manchester United itu dengan sempurna.

Sayang, Inggris harus membayar mahal kemenangan ini. Akibat pertandingan ini, sejumlah pemain terancam absen saat Inggris meladeni Ukraina pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu mendatang. Mereka adalah striker Emile Heskey, Carlton Cole dan Peter Crouch. Ketiganya terancam tidak bisa tampil karena cedera. 

"Setiap pemain punya target ketika pertama kali masuk skuad timnas. Dan saya sudah mampu meraih terget saya, yakni 50 caps. Kalau masih memungkinkan, saya ingin meningkatkannya hingga 100," tandas Terry.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda
Meiska

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Badut menggambarkan kisah seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan merugikan dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024