Ribuan Berlian Diselundupkan Dengan Ditelan

VIVAnews - Ribuan berlian yang disita petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta diselundupkan dengan cara yang cukup berbahaya bagi pelakunya. Berlian disimpan di perut dengan cara ditelan.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta Eko Darmanto kepada wartawan di kantornya, Tangerang, Rabu 22 Oktober 2008.

Awalnya petugas mencurigai gerak-gerik pelaku. Petugas memutuskan untuk melakukan rontgen tubuh warga negara India berinisial SH itu. Hasilnya, ada benda aneh di bagian perut korban.

Petugas menduga benda aneh itu adalah barang terlarang seperti narkoba. Namun, setelah dikeluarkan di Rumah Sakit Husada Insani Tangerang, ternyata benda itu bungkusan karet lateks berisi ribuan berlian.

Ribuan berlian yang disita ditaksir bernilai miliaran rupiah. Belum diketahui kerugian negara akibat perbuatan ilegal ini.

SH masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.30 WIB. Dia menumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AKA-952 dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

(Laporan: Suriyanto/ Tangerang)

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024