Ikhsan 'Indonesian Idol' Jadi Tempat Curhat

VIVAnews - Musibah jebolnya tanggul Situ Gintung yang terjadi, 23 Maret silam, memang membuat masyarakat terkejut. Tak terkecuali Ikhsan.

Melihat banyaknya korban, dan kerusakan yang terjadi pada tragedi itu, lawara ‘Indonesian Idol’ 2007 ini teringat pada musibah tsunami yang melanda ranah Aceh pada 2004 silam. Saat tsunami terjadi, Ikhsan masih tinggal di Medan

“Waktu itu, saya terkena efek gempa. Dinding rumah sampai retak-retak,” kata Ikhsan yang ditemui VIVAnews di Kebun Jeruk, Jakarta beberapa waktu lalu.

Ikhsan yang sempat mengunjungi Situ Gintung pun kehabisan kata-kata, setibanya di sana. Menurutnya, bantuan yang paling dibutuhkan adalah bantuan moral. Karena, banyak warga Situ Gintung yang merasa syok. “Dengan cara itu bisa mengurangi kesedihan mereka.”

Saat bertemu para korban, Ihksan mengajak mereka ngobrol. Mereka pun akhirnya curhat, tentang kejadian, rumah mereka yang rusak, serta keluarga mereka yang kehilangan nyawa akibat musibah tersebut. “Saya jadi tempat mereka menumpahkan kesedihan,” katanya.

Menurut Ikhsan dengan adanya kejadian ini seharusnya semua pihak bisa saling menjaga. Tak hanya mementingkan diri sendiri, tapi juga harus peduli pada lingkungan.  “Yang paling penting, jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024