Pesta Blogger

PB 2008 Targetkan 1000 Blogger

Akhirnya datang juga hajatan besar para blogger Indonesia tahun ini. Ya, Pesta Blogger 2008 bakal digelar Sabtu, 22 November mendatang di auditorium Gedung BPPT II, lantai 3, Jl. MH. Thamrin 8, Jakarta. Ditargetkan meningkat dua kali lipat dari tahun lalu, peserta yang akan tumplek dalam pesta itu, sebanyak 1.000 blogger.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

"Jika tahun lalu Pesta Blogger menarik lebih dari 500 blogger dan peminat blog di seluruh Indonesia, tahun ini panitia telah mengantisipasi jumlah peserta hingga dua kali lipat," ujar Wicaksono, Ketua Panitia Pesta Blogger 2008.

Angka itu disesuaikan dengan pertumbuhan blog di Indonesia yang dinilainya luar biasa. Dari asumsi kasar berbagai sumber penyedia blog, seperti blogger.com, wordpress, dagdigdug, dan sejenisnya, Wicak memperkirakan, ada lebih dari 300 ribu blogger di Indonesia. Dari Pesta Blogger tahun lalu saja, tercatat sekitar 150 ribu blogger lokal.

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante

Wicak menuturkan, beberapa pihak telah menaruh undangan di beberapa milis secara terbuka. Karena itu, Wicak dan panitia lain mengimbau seluruh blogger Indonesia maupun dari luar Indonesia untuk turut meramaikan event yang didukung langsung oleh pemerintah.

"Tidak ada tujuan serius selain mencari kesenangan pada pesta ini. Ini hanya aktivitas informal semacam kopi darat, tukar ilmu, silaturahmi atau kenalan sana-sini. Intinya senang-senang bersama para," kata Wicak.

Iran Pastikan Fasilitas Nuklir di Isfahan Aman Usai Serangan Israel

Pada Pesta Blogger 2008, panitia rencananya akan mempersembahkan anugerah khusus bagi blogger terbaik dalam menyuguhkan blog fotografi. Tak hanya itu, ajang yang mengusung tema 'Blogging for Society' itu juga bakal menganugerahi komunitas-komunitas blogger daerah, yang sering mengadakan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Wicak memberi contoh, komunitas blogger di Jakarta yang mengumpulkan donasi untuk bencana alam, komunitas blogger di Jogja yang melakukan hal sama untuk donor darah, serta Komunitas di Bali yang kerap melakukan kunjungan kunjungan ke panti jompo. "Mereka adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi dan patut diberi penghargaan," pungkas Wicak.

Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024