Partisipasi Pemilih di Tokyo Menurun

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara terbanyak di TPS Tokyo Jepang dengan mengantongi 76 suara (39,5%) dari total 192 suara sah.

Disusul oleh Partai Demokrat 55 suara (28,6%) dan Partai Golkar 15 suara (7,8%).

Pemungutan suara bagi para pemilih di Tokyo dilaksanakan di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Kamis, 9 April 2009, dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir pukul 19.00 dihadiri oleh WNI yang tinggal di sekitar Tokyo.

Jumlah pemilih yang langsung ke TPS pada pemilu 2009 ini turun dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.  Hal ini disebabkan karena saat pemilihan adalah hari kerja.
 
Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Wilayah Jepang, Endrianto Djajadi dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Jumat 9 April 2009  mengatakan "Kemenangan sudah kami perkirakan sebelumnya karena pada Pemilu tahun 2004 yang lalu PKS menduduki peringkat pertama".
 
"Ini baru kemenangan awal dari PKS dan kita akan menunggu perhitungan selanjutnya yaitu surat suara yang dikirim melalui pos pada tanggal 18 April nanti," katanya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024