Penghitungan Suara KPU

Server KPU Sempat Down

VIVAnews - Permasalahan teknis sempat mewarnai suasana perhitungan suara di pusat tabulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 10 April 2009 malam.  Akibatnya, ada komputer yang tidak updated dan datanya berbeda.

"Server komputer sempat down karena server yang ada ternyata kurang memadai," kata tim informasi teknologi, Fahmi di Hotel Borobudur, Jumat 10 April 2009.

Tim IT, kata Fahmi, mencoba menambah server agar bisa lebih kuat. "Idealnya 20 server di depan, tengah, dan belakang. Yang ada sekarang, penerimaan dua server, satu help guest , satu e-mail notificiation, satu penayangan 1. Yang tadi sempat down, adalah yang statik," tambah dia.

Saat ini tim sedang menambah empat server untuk penanyangan. Sebelumnya, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Marzan A Iskandar mengatakan dalam dua hari sudah bisa disinkronkan yang ada di internet dan statik. "Sekarang tim sedang bekerja," kata dia.

Secara teknis penayangan hasil tabulasi hanya menampilkan data DPR, DPR dan DPRD tidak ditampilkan. "Secara teknis untuk menampilkan hasil DPRD dan DPD sebenarnya tidak sulit, tetapi menurut kebijakan hanya DPR yang ditampilkan.

Tabulasi suara KPU akan dilangsungkan di Hotel Borobudur selama 12 hari. Saat ini baru  471 kabupaten/kota yang mengirimkan hasilnya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024