Ussy Didik Anak Hidup Sederhana

VIVAnews - Sudah dua tahun Ussy menjanda. Dua tahun pula, pelantun 'Klik' itu mengasuh sendiri buah hatinya , Syafa Al Zahra, tanpa didampingi seorang suami. Meski begitu, Ussy memastikan betul anaknya tumbuh jadi putri yang sederhana. Itu sebabnya, ulang tahun ke tiga Ara di rayakan bersama anak-anak panti asuhan. 

Tidak ada yang direncanakan, semua serba dadakan. Hanya selamatan berupa ritual potong tumpeng. Perayaanpun hanya dihadiri kerabat dekat dan promotor konser Adrie Suebono, beserta istrinya.

“Aku pengin ajarin dia untuk selalu lihat ke bawah. Kalau misalnya kita di lampu merah, banyak anak-anak jalanan, aku bilang ke Ara, lihat mereka nggak punya ibu nggak punya bapak,” kata Ussy ketika ditemui usai menggelar syukuran ulang tahun ke-3 putrinya, Shafa Al Zahra di Pesantren dan Panti Asuhan Al Mubaroq, Jl Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Jumat 10 April 2009. Ara yang sudah mulai kritis itu lalu bertanya, “Apa sih gak punya ibu gak punya bapak?”, kata Ussy. 

Itulah alasannya kenapa ultah Ara kali ini dirayakan bersama anak-anak Panti Asuhan Yayasan Al Mubaroq, Lebak Bulus. Kado istimewa yang biasa diberikan ibu untuk putrinyanya juga tidak ada. 

Tidak semua keinginan Ara dituruti Ussy. Itu adalah salah satu didikan Ussy. Tetapi, di tahun-tahun sebelumnya, boneka barbie selalu jadi permintaan Ara. 

Ussy juga tidak pernah membelikan satu buah kado, selalu ada dua. Satu hadiah lainnya diberikan pada Amel, anak angkat Ussy yang sudah diasuh Ussy sebelum pernikahannya dengan Yusuf. 

Pendidikan agama jadi prioritas mantan None Jakarta Utara 1999 itu. Ara pun sudah diperkenalkan dengan bacaan sholat dan doa-doa pendek. “Kalau sholat aku kerasin bacaan sholatnya,” kata Ussy.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024