Peter Shilton Tantang Beckham

VIVAnews - Kiper legendaris Inggris, Peter Shilton mengaku sangat senang jika David Beckham mampu menyamai rekornya bermain untuk timnas. Saat ini Beckham memburu rekor Bobby Moore yang berada di urutan kedua.

Menjadi pemain yang paling banyak membela timnas tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Dan itu kini sedang coba diraih Beckham.

Pemegang rekor terbanyak membela The Three Lions adalah Shilton dengan 125 laga. Mantan kiper Nottingham Forest ini membela timnas Inggris era 1970-1990

"Saya akan menjadi orang pertama yang memberikan selamat kepada Beckham jika mampu mengalahkan rekor saya," ujar Shilton seperti dilansir Goal, Jumat, 24 Oktober 2008.

Namun, untuk melampaui rekor Shilton, Beckham harus mampu melewati Moore yang saat ini tercatat sebagai pemain terbanyak kedua membela Inggris. Dan peluang Beckham menyamai rekor Moore akan segera ditentukan.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Beckham telah bermain sebanyak 107 kali bagi The Three Lions. Jika ia diturunkan Fabio Capello saat melawan Jerman, bulan depan, maka ia akan menyamai rekor Moore.

Langkah Beckham untuk menyamai rekor Moore mungkin terbuka lebar. Namun, untuk menyamai rekor Shilton masih menjadi tanda tanya.

Pasalnya, Beckham sudah bukan menjadi pilihan utama Don Fabio. Terbukti, mantan winger Manchester United itu hanya bermain 28 menit dari empat penampilannya bersama The Three Lions, tahun ini. Itu yang diyakini Shilton bahwa Beckham akan sulit menyamai rekornya.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024