Mandiri Bagi-Bagi Hadiah untuk Debitor Mikro

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk memberikan hadiah kepada 2701 debitor mikro yang memanfaatkan kreditnya dengan baik dan melakukan pembayaran kewajiban kredit secara lancar dan tepat waktu. Program Mandiri Mikro Superejeki membagikan hadiah senilai Rp 1 miliar.

"Yang mendapat hadiah undian telah menjadi debitor minimal 6 bulan dan membayar kredit tepat waktu," kata Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Jakarta Selasa 21 April 2009.

Program tersebut berlangsung dalam dua tahap sejak Juni 2008. Pada periode pertama, sebanyak 1.350 debitor telah menerima undian berupa motor, kulkas, tv dan hadiah lainnya yang berlangsung 17 Desember 2008. Sementara pengundian hari ini pemenang undian berkesempatan mendapatkan satu unit mobil sebagai pemenang utama sebuah mobil.

Menurut dia, program tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para debitor Mikro yang telah memenuhi kewajiban secara tepat waktu. Program tersebut juga membangun loyalitas dan tingkat retensi debitor serta sebagai upaya meningkatkan kualitas portofolio kredit mikro.

Hingga triwulan IV 2008, Bank MAndiri telah menyalurkan kredit usaha mikro Rp 4,4 triliun atau naik 63 persen dari akhir triwulan IV/2007 sebesar Rp 2,7 triliun. Penyaluran kredit tersebut meliputi 290 ribu usaha mikro yang tersebar di Indonesua. NPL usaha mikro menurun dari 5,77 persen pada triwulan IV/2007 menjadi 5,17 persen pada triwulan IV/2008.

Saat ini Bank MAndiri telah memiliki jaringan layanan mikro sebanyak 600 Micro Business Unit (MBU) yang akan terus bertambah.

Bank Mandiri juga memberikan Beasiswa Mandiri Prestasi kepada 3000 putra-putri berprestasi di tingkat SD hingga SMA dari debitur mikro dengan nilai beasiswa sebesar Rp 600 ribu selama 1 tahun.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek
Gedung BRI

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Konsistensi BRI mengomunikasikan value kepada khalayak luas ini mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024