Perusahaan Jepang Bantu Pemerintah NTB

VIVAnews-Perusahaan Jepang melalui Japan Internasional Cooperation akan membantu pembangunan jembatan di Lingkar Utara Sumbawa sepanjang 80 kilometer.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Pembangunan tahap pertama berlangsung sejak 2007 lalu, sebanyak sembilan jembatan di wilayah Sejorong, Tetar dan Lunyuk Sumbawa.

Terkait rencana tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi menyetujui rencana tersebut, dan langsung mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan Jepang yang diwakili oleh Igarashi.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur menegaskan akan segera menuntaskan proyek tersebut. "Secara tehnis masih dibicarakan, yang jelas sekemanya sudah ada," ungkap Zainul kepada wartawan, Jumat, 24 Oktober 2008.

Meski demikian, dia belum menyebutkan jumlah dana yang dikeluarkan Pemerintah provinsi untuk membangun 6 jembatan tersebut, karena masih menunggu persetujuan DPRD NTB.

"Angkanya bisa jelas kalau Panitia Musyawarah DPRD sudah ketok palu, kita juga lihat nanti berapa alokasi dana APBD yang sesuai dengan rentang anggaran yang ada," paparnya.

Bantuan dari perusahaan Jepang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat NTB umumnya. Dengan adanya jembatan itu juga dapat mempermudah akses jalan sehingga arus perekonomian di Sumbawa semakin meningkat.

Perbaikan jembatan ini juga dinilai berpengaruh terhadap berbagai program pemerintah baik pendidikan, kesehatan dan ekonomi. "Kalau jalannya sudah bagus tentu berdampak ke program lainnya," tambahnya.

Laporan: Edi Gustan/Mataram.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024